Mengapa Saya Masuk SMP Labschool Jakarta



 Mengapa Saya Masuk SMP Labschool Jakarta

 

Nama saya Sabrina Ashley Yuliandi dari kelas 7B. Biasa dipanggil Sabrina. Saya berasal dari sekolah SD Global Islamic School Jakarta.

 

Alasan saya masuk SMP Labschool Jakarta adalah karena menurut saya SMP Labschool Jakarta adalah sekolah yang memiliki nama yang harum di dunia pendidikan. Selain itu, letak Labschool Jakarta sangatlah strategis dan mudah dijangkau karena rumah saya berlokasi di Pulomas. Untuk menjangkau SMP Labschool Jakarta dengan transportasi umum sangatlah mudah, bisa menggunakan LRT, Bus Transjakarta dan Jaklingko. Masuk Labschool tidak mudah, maka dari itu sejak saya belajar di SD Global Islamic School Jakarta, saya belajar dengan sungguh-sungguh karena saya ingin sekali sekolah di SMP Labschool Jakarta. Di SMP Labschool Jakarta, banyak sekali pilihan ekstrakurikuler seperti basket, band, panahan, fotografi, dan banyak lainnya. Namun, yang eskul yang saya inginkan dan saya minati adalah bahasa Korea. Saya juga sangat tertarik untuk masuk SMP Labschool Jakarta karena SMP Labschool Jakarta memiliki banyak prestasi dan bisa memenangkan berbagai perlombaan. SMP Labschool Jakarta juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti perpustakaan, laboratorium, kantin, dan lain-lain yang membuat saya merasa nyaman di sekolah. Saya sangat senang dan bangga ketika saya menerima surat bahwa saya diterima menjadi siswa di SMP Labschool Jakarta karena masuk SMP Labschool Jakarta adalah salah satu impian saya.

 

Guru-guru di SMP Labschool Jakarta sangatlah baik dan ramah. Mereka menjelaskan pelajaran dengan jelas dan detail namun mudah di mengerti. Ada juga guru yang humoris sehingga pelajaran tidak membosankan, guru yang sering bermain games sehingga pelajaran menjadi seru, dan lain-lain.  Kakak kelas juga sangat baik dan ramah, apalagi kakak-kakak OSIS, MPK, Rohis yang keren-keren. Kakak-kakak kelas ini yang usah membantu saya selama kegiatan MPLS. Teman-teman saya juga seru dan bersahabat. Mereka membuat suasana kelas sangat seru dan hampir tidak pernah bosan.

 

Saya sangat gembira menjalani kegiatan-kegiatan MPLS. Saya mengetahui banyak hal dari materi yang dijelaskan. Saya juga tahu tempat-tempat di lingkungan Labschool yang akan dipakai saat pembelajaran. Semua materi yang dijelaskan sangat bermanfaat dan pastinya berguna. Setelah MPLS, ada kegiatan Pensi/unjuk bakat. siswa-siswi menampilkan sesuatu atau bakatnya sebagai perwakilan kelas. Ternyata, siswa-siswi di Labschool mempunyai bakat yang sangat keren. Ada yang menari, menyelesaikan Rubik's Cube dengan waktu yang cepat, menyanyi, bermain alat musik, membaca puisi, dan masih banyak lainnya. Ada juga penampilan spesial dari kakak-kakak OSIS, MPK, Rohis, dan guru-guru SMP Labschool Jakarta seperti menyanyi dan menyampaikan pidato . Semua penampilan dari siswa-siswi maupun kakak-kakak OSIS, MPK, Rohis, dan juga guru-guru SMP Labschool Jakarta sangat menghibur.  

 

Di hari Jumat, seluruh siswa-siswi kelas 7A sampai 7G mengikuti kegiatan lari pagi untuk pertama kalinya yang dipandu oleh kakak-kakak OSIS dan MPK. Tentunya, saya dan teman-teman berkumpul di HallMa terlebih dahulu untuk pemanasan dan pengarahan. Kami berlari mengelilingi Kompleks Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan lari pagi sangat melelahkan tetapi juga seru.

 

Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga besar Labschool. Saya sangat bangga menjadi siswa SMP Labschool Jakarta. Saya berharap saya bisa berpartisipasi dalam segala kegiatan yang diselenggarakan oleh SMP Labschool Jakarta serta membawa prestasi untuk SMP Labschool Jakarta yang lebih baik lagi. 

Comments

Post a Comment